Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panggilan masuk dengan ID Greater Jakarta, apa maksudnya?


 Sering kali kita ditelepon oleh no tidak dikenal, entah dengan tujuan telemarketing, penawaran asuransi, alias bahkan penipuan. Terkadang ketika kita ditelepon oleh nomor-nomor tidak dikenal, tertulis Greater Jakarta di bawah no teleponnya. Kita pun bingung, apa sih sebetulnya Greater Jakarta? Nama perusahaan? Atau nama modus penipuan? Nah, seusai mencari tahu di beberapa sumber, tim tellows menemukan jawabannya! Yuk baca eksklusif di bawah ini!

Apakah Greater Jakarta adalah nama perusahaan?

Banyak orang-orang yg menduga bila Greater Jakarta itu adalah nama dari perusahaan yg menelepon mereka. Namun, pemakai tellows sendiri telah mengabarkan di beberapa no di platform tellows, bila mereka ditelepon oleh beberapa perusahaan yg tidak sama yg mempunyai ID alias goresan pena Greater Jakarta yg timbul di layar dikala panggilan masuk. Mari kita baca eksklusif laporannya dari teman-teman kita.

Tiko mengabarkan no +622124163343 dengan komentar:

“Saya dpt panggilan ini hari rabu (12/06/2019)siang kurang lebih pukul 11. Saya sedang dalam perjalanan dinas waktu itu. Di layar tertulis Greater Jakarta. Karna saya kira tidak telp dari kantor/ perusahaan daerah saya mengajukan lamaran jadi saya angkat. Kemudian perempuan diseberang sana menanyakan nama saya “dengan ibu….?” karna saya sedang tidak konsen, buru2 ada meeting sehingga saya nyeplos “ya?” lalu telp dimatikan. Saya baru tau bila ini modus seusai saya cari nomernya di google. Bagaimana ini?”

Apakah Greater Jakarta itu berarti modus penipuan?

Beberapa orang-orang juga salah paham dengan pengertian Greater Jakarta. Mereka mengira, bila mereka menonton ID ini dikala panggilan masuk, itu berarti bila si penelepon telah tentu penipu. Nah, nyatanya nggak semudah itu teman-teman. Nomor-nomor yg mempunyai ID Greater Jakarta dapat sehingga penipuan melainkan dapat juga bukan. Mari kita lihat laporan pemakai tellows lainnya yg ditelepon dengan modus penipuan dengan ID Greater Jakarta tersebut:

Anonim mengabarkan no +622140003333 dengan komentar:

“Hari ini, 4 April 2018 pukul 18:08 no 02140003333 menelepon saya. Sebelumnya ada jg no asing menelpon saya yaitu no 02130495400 dg goresan pena Greater Jakarta missed call sy sampe 6x. Akhirnya saya angkat, dirinya bahkan tau nama lengkap saya, umur, serta tau saya punya rek bank CIMB Niaga. Dia jg tanya udah berkeluarga apa tetap single serta mendoakan biar dpt jodoh yg terbaik. Hell. Dia nyerocosssss mulu nawarin asuransi kecelakaan, serta semakin membahas hal2 yg saya gak ngerti. Saya cuma respon hm hm sama ya ya ya aja. Saya dengarkan dirinya nyerocos selagi 9 menit, hingga akhirnya saya sadar ini tentu penipuan serta akhirnya saya bilang : Udah ya mba saya mau solat. Tp dirinya melarang saya mengakhiri panggilan itu. Sampe saya habis kesabaran trus saya matiin tlp itu”

Jadi, apa dong pengertian Greater Jakarta?

Duh, bila Greater Jakarta bukan nama perusahaan alias nama modus penipuannya, sehingga kenapa kita terkadang menonton ID ini dikala ditelepon beberapa no tidak dikenal? Nah, jawabannya nyatanya sangat simpel. ID alias goresan pena Greater Jakarta di layar hape kita nyatanya hanya memperlihatkan lokasi alias wilayah si penelepon berada. Ini dapat diketahui lewat kode no si penelepon, biasanya +6221 yg berarti Jakarta ataupun juga Jabodetabek. Jadi, bila kita menonton ID ini di layar hape kita dikala mendapatkan panggilan masuk, kita dapat tahu bila si penelepon bersumber dari wilayah tersebut. Ternyata ringkas banget ya?

Kalau anda ingin menonton informasi yg lebih lengkap dari no yg menelepon anda dikala panggilan masuk, anda dapat memakai software Caller ID & Block tellows! Aplikasi ini punya fitur identifikasi penelepon yg dapat menampilkan nama serta lokasi spesifik si penelepon berada. Fitur ini dapat didapatkan dengan gratis, loh! Anda hanya butuh download alias unduh eksklusif software tellows di Play Store untuk Android alias App Store untuk iPhone. Selamat mencoba!