Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membatalkan Pencadangan WhatsApp Otomatis Yang Lama

 


Sebagai software chatting populer, WhatsApp dapat mendapatkan serta mengirim file serta dokumen tidak hanya pesan teks,dan media. Bisa dibilang hampir semua format-format file serta dokumen terkenal kini dapat dikiriman lewat software chatiing WA ini.

Dengan WhatsApp kita dapat mengirim berbagai kategori tipe file dengan cara umum mulai dari Dokumen, Galeri, Katalog, Audio, Lokasi, serta Kontak. Walaupun begitu, semacam software chatting lainnya bahwa semua data akun WA kita akan tersimpan ke handphone yg kita gunakan.

Seperti software BBM yg telah tutup, rata-rata terbukti untuk software chatting semua data akan tersimpan ke telepon tak di akun semacam pada akun sosial media. Karena faktor itulah WhatsApp tak jarang mencadangkan pesan dengan cara otomatis.

Hal ini menurut saya sangat mengganggu sebab timbul dengan cara otomatis serta tiba-tiba. Namun untuk sebagian orang-orang faktor ini sangat bermanfaat, tetapi bagi saya tidak. Karena pencadangan WhatsApp dengan cara otomatis ini berjalan lama, dapat lama sekali malahan.

Seperti ketika WhatsApp mencari cadangan terus, faktor ini kadang memakan waktu yg sangat lama. Saat perbaikan media di WA pun terkadang juga lama, jadi tak sedikit orang-orang yg mencari tau tutorial menghentikan perbaikan media di WhatsApp.

Lalu bagaimana apabila kita ingin menghentikan cadangan WhatsApp yg tiba-tiba timbul serta tak mau hilang? Ada berbagai tutorial yg dapat anda perbuat berdasarkan pengalaman saya.

Cara Menghentikan Pencadangan Lokal WhatsApp

1. Menutup Aplikasi WhatsApp di Recent Apps

Langkah sederhana yg dapat anda perbuat untuk mengabolisi membikin cadangan lokal di WhatsApp artinya dengan tutorial menutup software WhatsApp yg berjalan di Recent Apps. Ini adalah tutorial paling mudah serta paling cepat yg dapat anda coba.

Namun sayangnya dengan tutorial ini terkadang tak bertujuan sebab software WhatsApp tetap terus berjalan untuk membikin cadangan lokal di memori internal kita. Jadi apabila dengan tutorial ini tak berhasil, anda dapat memakai tutorial berikutnya.

2. Hentikan Paksa Aplikasi WhatsApp

Berikutnya yaitu dengan tutorial menghentikan software WhatsApp dengan cara paksa. Cara ini adalah tutorial paling ampuh serta hampir 90% tentu akan sukses memakai tutorial ini apalagi bagi pemakai handphone Android.

Caranya lumayan buka informasi software serta hentikan software WhatsApp. Jika telah dihentikan, silakan anda buka software WhatsApp nya, jadi proses pencadangan akan hilang serta anda akan dapat memakai WA kembali tanpa ada gangguan.

3. Reboot Perangkat

Berikutnya apabila dengan menghentikan software WhatsApp belum berhasil, anda dapat reboot alias restart HP anda terlebih dahulu. Jika telah di restart serta menyala, silakan pribadi buka software WA nya.

Dan apabila pencadangan tak muncul, anda tak usah melakukan faktor apapun. Dan apabila pencadangan tetap muncul, silakan anda hentikan paksa software WhatsApp nya, tentu akan berhasil.

Nah itu dirinya tutorial menghentikan pencadangan lokal WhatsApp yg tiba-tiba muncul. Lebih baik anda batalkan saja, serta anda dapat backup data WA apabila anda mau pindah HP alias ganti HP. Karena apabila pencadangan otomatis rutin berjalan jadi data software WhatsApp akan terus besar.

Jika data software WhatsApp terus banyak, jadi memori internal di HP anda akan terus berkurang.